Kapolres Melawi Melaksanakan Upacara Ketupat Kapuas 2019 Dan Pemusnahan Barang Bukti.





Cybernews. id Melawi Kalbar
Operasi ketupat Kapuas 2019 di wilayah hukum Polres Melawi Kalimantan Barat di mulai Pada hari selasa 28-5-2019.
Dimulainya operasi ketupat kapuas 2019 ditandai gelar pasukan  di halaman Polres Melawi,
Gelar pasukan tersebut melibatkan seluruh personel Polres Melawi yang terlibat operasi bersama,  jajaran TNI termasuk instansi Pemerintahan
Seperti Wakil Bupati Melawi, satpol pp, personel Pramuka, dan Dishub .






Dicapai dari gelar pelaksanaan apel pasukan ini, tujuannya
1) Apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara
2) Apel gelar pasukan diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukan kesiapan penyelenggara operasi kepada publik sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat.




Di rangkaikan dengan pula pemusnahan barang bukti saat operasi ramadhan di saat bulan suci ramadhan, dimana barang bukti tersebut berupa miras dan mercon.
Ungkap kapolres AKBP Ahmad Fadlin, S. I. K.,M.Si tentang kegiatan yang diadakan, saat operasi ramadhan yang di laksanakan di bulan suci ramadhan masih banyaknya masyarakat yang kurang sadar akan dampak penggunaan barang tersebut yang dapat merugikan dirinya sendiri dan masyarakat di sekitarnya, dan juga menjadi penyakit masyarakat.


Kaporles pun juga menghimbau utamanya kepada masyarakat kota melawi untuk tidak menggunakan atau mengkomsumsi barang tersebut untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lingkungan masyarakat.


"Kalau ada yang tahu, segera melapor ke kami. Biar kami segera menangani. Pencegahan juga melalui pembinaan dari masing-masing Polsek".


(Red/MT)

Previous
« Prev Post