BUPATI SINTANG PIMPIN UPACARA HARI LAHIR PANCASILA


Cybernews.id Sintang KALBAR
Dalam rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila Pemerintah Kabupaten Sintang bersama Forkompomda setempat mengadakan Apel pada 1/06/19 bertempat di Halaman Kantor Bupati Sintang yang berlangsung pada pukul 08.30 wib, yang dipimpin langsung oleh Bapak Bupati Sintang dr Jarot Winarno M Med Ph. 

Bupati sintang dalam sambutannya mengatakan Upacara peringatan hari lahirnya Pancasila bukan sekedar formalitas belaka tetapi menjadi momentum mengenang para pendiri bangsa, Merumuskan nilai-nilai luhur bangsa sebagai sebuah kesepakatan menjadi Dasar Negara Indonesia, Nilai-nilai pancasila tidak hanya sebuah simbol tetapi harus diwujudnyatakan dalam kegiatan sehari-hari.

Jelas Jarot Lebih lanjut, semua keberagaman bangsa Indonesia hanya dapat dipersatukan melalui pancasila, Karena itu hendaknya semua elemen bangsa ini, mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari, hanya dengan pancasila seperti saling menghormati dan kerjasama yang baik antar sesama bangsa yang akan membawa negara Indonesia kedepan menjadi lebih maju.

Jarot mengajak semua yang mengikuti upacara khususnya masyarakat Indonesia untuk mengamalkan nilai-nilai ,pancasila dalam kehidupan sehari-hari demi menjaga keharmonisan kehidupan bangsa, "Indonesia adalah kita, Pancasila adalah kita, mari kita ciptakan Bangsa Indonesia yang Rukun Dan Damai, Apalagi saat ini adalah masa Berpuasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri", ungkapnya Jarot dihadapan para awak media. (red/mit)

Previous
« Prev Post