WAKIL BUPATI SINTANG MEMIMPIN RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN KELAM FESTIVAL




CyberNews .Sintang (Kalbar) 
Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dr. Hendrika Ika memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Kelam Tourism Festival tahun 2019 di Balai Pegodai komplek rumah dinas Wakil Bupati Sintang, Selasa (09/04/2019). 

“kita masih dalam rangkaian upaya mempromosikan dan menggali potensi pariwisata Bukit Kelam,” kata Hendrika. “tahun ini kita menampilkan nuansa yang tidak jauh berbeda dari kegitan sebelumnya tahun lalu, yakni memadukan budaya, wisata olehraga dan pesona alam Bukit Kelam ini,” tambahnya.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemda Sintang untuk dapat masuk dalam 100 calendar event Nasional. Pada pelaksanaannya, kegiatan ini akan terjalin dalam satu rangkaian dengan Pekan Gawai Dayak Sintang. Sebagian besar kegiatan akan dilaksanakan diseputaran Bukit Kelam.

“festival kali ini, kegiatan utamanya adalah rock climbing atau wisata olah raga panjat tebing Bukit Kelam,” ungkap Hendrika. “selain itu kita juga akan ada gowes dari Sintang ke Kelam, grasstrack dan performance seni dan budaya,” tambahnya. 

Hendrika menyebutkan bahwa kegiatan ini menargetkan 500 wisatawan mancanegara dan ribuan wisatawan dalam negeri. 

Dalam rapat kali ini juga dibahas mengenai beberapa kendala yang potensial dihadapi pada kegiatan ini. Menurut Hendrika akan diperlukan perbaikan jalan lingkar Kelam, perbaikan panggung hiburan, dan promosi serta kerjasama dengan pihak lain agar target yang telah ditetapkan dapat tercapai.  

Salah seorang peserta rapat, Akli dari komunitas Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Sintang menyampaikan bahwa pihaknya berterima kasih karna komunitasnya dilibatkan dalam kegiatan besar ini. 

“Kami berpartisipasi pada Festival Kelam ini pada bidang promosi melalui jaringan Genpi nasional,” kata Akli. “Kami juga dilibatkan dalam kepanitiaan acara,” pungkasnya.

Turut hadir, Camat Kelam Permai, Maryadi dan sejumlah perwakilan dari OPD terkait di lingkungan Pemda Sintang.(red.hum) 

Previous
« Prev Post