SERDA RADIMIN LAKSANAKAN PANEN RAYA BERSAMA POKTAN EMBUNG JAYA

Serda Radimin
   Cyber88News, Komandan Koramil 1205 - 16 melalui Serda Radimin melaksanakan Penen Raya Padi  bersama Masyarakat Desa Batu Ampar Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi pada 11/02/19 pukul 08.30 Wib, Panen Raya tersebut merupakan hasil binaan Koramil selama mulai pembersihan lahan  dengan cara membentuk kelompok tani  yang disebut Embung Jaya.
   Adapun luas Lahan Padi kelompok tani Embung Jaya  desa Batu Ampar dengan luasan berkisar Satu (1) Hektar dengan hasil panen raya 1, 5 ton pada masa panen tahunb 2019.

   Serda Radimin Mengatakan Panen raya Poktan Embung Jaya kali ini  termasuk Gagal , dengan alasan cara kerja atau metode menanam padi yang benar belum dipahami kelompok tani dengan baik, Kata Radimin.

   Radimin menjelaskan bahwa selama ini poktan embung jaya masih harus menjadi perhatian dari Dinas pertanian  untuk melakukan pembinaan masyarakat tentang cara bercocok tanam yang benar, " Selama ini Mulai dari pembersihan Lahan sampai penanaman PPL wilayah setempat tidak pernah melakukan pembinaan jadi wajar saja kelompok tani tidak memahami cara kerja bertani dan hasilnya pun gagal akibat banyak hama", jelas Radimin.

   Disamping Kegagalan Poktan Embung Jaya Masih ada keinginan  Masyarakat Untuk meningkatkan pengetahuan untuk bertani musim depan, kelompok Embung Jaya sangat  menginginkan Pemerintah Daerah untuk hadir ditengah tengah tengah  masyarakat dalam membantu memfasilitasi petani dalam mengolah lahan pertanian mereka, contohnya seperti Hand Tractor yang akan lebih mempermudah bagi petani untuk mengolah lahan pertanian, uangkap Babinsa.

   Kehadiran Babinsa dalam membantu Masyarakat petani sudah tepat, dan tugas ini merupakan salah satu tugas untuk membantu masyarakat bukan hanya dibidang pertanian saja, akan tetapi dibidang keamanan sekaligus membina masyarakat di berbagai aspek kepentingan kehidupan sehari hari, Tambah Radimin.( red ) 

Previous
« Prev Post