RUPINUS SH,MSi, PERKEMBANGAN KABUPATEN SEKADAU TIDAK LEPAS DARI PERAN CU


Sintang- Manager CU Nyai Anta, Anselmus Herman ST mengatakan dalam sambutannya bahwa CU yang berdiri sejak 1995 ini sudah memiliki 7 tempat pelayanan yang tersebar di wilayah kabupaten Sekadau dan sekitarnya. Ucap Anselmus.

Lanjut Anselmus, dimana sesuai dengan misi meningkatkan taraf hidup anggota atas dukungan semua pihak bagi pemerintah serta mitra kerja CU, 
diharapkan kehadiran CU menjadi stimulan pertumbuhan ekonomi khususnya masyarakat kecil dan menengah serta membantu pemerintah menurunkan tingkat kemiskinan." Ujarnya.

Bupati Sekadau Rupinus juga hadir dalam membuka RAT  CU Nyai Anta di Nanga Taman. Disela sambutannya Rupinus menyampaikan perkembangan kabupaten Sekadau tidak bisa lepas dari peran aktif CU yang merupakan salah satu lembaga keuangan dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, 

" CU yang ada sudah banyak membantu kabupaten Sekadau dan masyarakat terutama yang menjadi anggotanya" ujar Rupinus.

Pada kesempatan itu juga Bupati mengatakan peran aktif dari pengurus CU serta peran aktif dari anggotanya dalam mengelola keuangan sangatlah penting untuk memajukan CU, "Dengan menyimpan dan meminjam dalam bentuk pinjaman yang produktif serta anggotanya mengangsur dengan lancar, itu yang bagus." Pesan Rupinus. 

Bupati juga mengatakan dengan kemajuan perkembangan usaha CU jangan hanya melakukan simpan pinjam saja tapi harus berkembang" harus ada inovasi baru, atau unit-unit usaha yang mendukung produktifitas kegiatan CU" pesan Bupati.



Setelah pembukaan kegiatan RAT, Bupati melihat langsung Toko Vita Mandiri Utama salah satu unit usaha CU Nyai Anta Selasa, 26/2/19.(Jhon, Humas)

Previous
« Prev Post