DISDUKCAPIL SINTANG JEMPUT BOLA LAKSANAKAN REKAM e-KTP PADA PEMILIH PEMULA SMA, SMK NEGERI 1 KETUNGAU TENGAH


Cyber88News, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sintang mulai melakukan perekaman e-KTP terhadap Pemilih Pemula di setiap sekolah sekolah yang ada di kabupaten sintang, dalam mempersiapkan Pemilu tahun 2019, Sesuai dengan Peraturan kepemilikan KTP yaitu mereka yang telah berusia 17 tahun pada hari pemungutan suara 17 April 2019 mendatang.    
Yang menjadi salah satu sasaran di Dukcapil melakukan Rekam e-KTP adalah beberapa SMA dan SMK di kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang. 

Saat ditemui diruang kerjanya 23/02/2019,
Suherman selaku Kepala sekolah SMA Negeri 1 Ketungau Tengah menjelaskan Rekam e-KTP diterhadap pemilih pemula tersebut seharusnya berjalan selama 2 hari di khususkan pada anak-anak yang beranjak usia 17 tahun, dan ternyata masyarakat membludak mendatangi petugas perekaman e-KTP, di kantor kecamatan hingga mencapai Ribuan orang.
"Kami merasa sangat senang di datangi petugas Dukcapil Sintang,  jadi anak anak tidak harus ke Kabupaten Rekam e-KTP yang  bisa memakan biaya yang cukup besar, secara kebetulan kegiatan ini bekerjasama dengan pihak Panitia Pemilihan tingkat Kecamatan Ketungau Tengah ungkap Suherman.
  Suherman menerangkan Saat ini Anak Didik SMA Negeri 1 kecamatan Ketungau Tengah yang mengikuti Rekam e-KTP sebanyak 200 siswa,  dan SMK Negeri 1 Ketungau Tengah bekisar 200 siswa,  selainnya masyarakat umum, ungkapnya. (red) 

Previous
« Prev Post