BUPATI DAN WABUP TINJAU PENGERJAAN JALAN SEKADAU-RAWAK.



 Cyber88News,  Bupati sekadau Rupinus, SH, M.Si bersama Wabup Sekadau Aloysius, SH, M.Si seusai melakukan panen padi perdana kelompok tani baru bersama di Selintah Kecamatan Sekadau Hulu  Senin 4/2/2019 turun meninjau pengerjaan penanganan sementara jalan provinsi yang menghubungkan rawak, Nanga Taman dan Nanga Mahap.


Penanganan sementara jalan provinsi yang menghubungkan tiga kecamatan diwilayah hulu sungai Sekadau ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau bekerjasma dengan perusahaan kelapa sawit yang bekerja di sekitar wilayah kecamatan Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap. 



Bupati dan Wabup turun langsung untuk melihat perkembangan pengerjaan penanganan sementara jalan provinsi yang kala itu sedang dikerjakan oleh perusahaan. Ada dua alat berat gleder dan stumbal diturunkan kelapangan oleh perusahaan untuk menangani sementara kerusakan jalan provinsi mulai dari wilayah Mungguk Ransa sampai titik yang rusak berat.



Setiba dilokasi tepatnya di Mungguk Ransa, Bupati dan Wabup berdialog langsung dengan petugas yang mengoperasikan alat berat gleder dan stumbal. Materi dialognya, antara lain Bupati dan Wabup menyampaikan terima kasih kepada perusahaan yang merespon langsung atas kerusakan jalan provinsi ini, agar penanganan sementara jalan provinsi dilakukan dengan baik, titik-titik jalan yang rusak berat agar ditimbun.



"Dua hari yang lalu saya menghubungi dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan. Saya tanya, perusahaan mana saja yang banyak menggunakan jalan provinsi ini untuk mengangkut hasil sawitnya. 



Karena perusahaan juga yang menggunakan jalan ini sehari hari untuk mengangkut buah sawitnya, maka kita minta kerusakan jalan ini ditangani sementara dulu supaya akses mobiliasi orang dan barang lancar, apalagi besok kita sudah menghadapi tahun baru Imlek, kita ingin saudara dan kelurga kita yang merayakan imlek bisa merayakan imlek dengan aman dan lancar dalam perjalanan. Dan dua hari setelah kita menghubungi Kadis Pertanian, hari ini senin 4 februari 2019 langsung dikerjakan oleh perusahaan,” ujar Bupati Rupinus.



Orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini meminta agar masyarakat bersabar terkait kerusakan jalan provinsi dari Sekadau menuju ke Rawak. 



Menurut Bupati permohonan peningkatan jalan provinsi antara Sekadau dan Rawak ini sudah disampaikan kepada Pemerintah Provinsi. “Tolong bersabar dulu, jalan Rawak ini juga pernah mulus, namun seiring waktu sekarang rusak kembali, permohonannya sudah kita sampaikan kepada pemerintah provinsi, kita sama-sama berharap bisa ditangani oleh pemerintah provinsi,” ujarnya.



Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Sandae mengatakan pihak perusahaan menyatakan kesiapannya untuk menangani sementara ruas jalan Rawak yang rusak mulai dari Mungguk Ransa sampai ke Rawak. 



“Sebenarnya sejak hari minggu kemarin 3 Februari 2019, penanganan sementara jalan ini dikerjakan oleh perusahaan. Karena sungai banjir, material batu dan tidak bisa diambil, maka baru hari ini dikerjakan. Pada dasarnya pihak perusahaan siap dan itu sudah menjadi kewajiban perusahaan, karena mereka juga yang setiap hari melewati jalan ini untuk mengangkut hasil buah sawitnya,” papar Sandae..

(Humas/Jhon)

Previous
« Prev Post