Yosepha Hasnah Bersama Kapolres Sintang Agendakan Jumat Bersih Dua Minggu Satu Kali


   Cyber88NewsPada Jumat 11/1/19 Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah pada saat mendampingi Kapolres Sintang memimpin Gladi Bersih dihadapan ratusan petugas kebersihan di Pasar Sayur Masuka, Kemudian Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Akhmad Darmanata langsung meninjau lokasi pembangunan gudang sampah non organik dan lokasi penempatan kontainer sampah organik.
     AKBP Adhe Hariadi menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Bersih memang perlu dilakukan, hari ini Jumat Bersih kita laksanakan di Pasar Sayur Masuka, Minggu depan bisa ditempat lain yang kita anggap perlu dilakukan kegiatan bersih-bersih, Kegiatan ini menargetkan sampah dan saluran air, Tujuan Jumat Bersih sangat bagus yakni supaya lokasi pelaksanaan Jumat Bersih menjadi lebih nyaman, bersih dan enak dilihat. Harapannya pasar di Sintang jadi bersih, Saya menghimbau agar para pedagang buang sampah jangan sembarangan. Jaga lingkungan kita karena kalau hujan bisa banjir. Saya mengajak kepada seluruh peserta Jumat Bersih untuk kompak dan semangat, Kerja yang iklas ambil sampah dan kesadaran harus tinggi” terang Kapolres Sintang.

   Senada dengan Kapolres Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah juga mendukung pelaksanaan Jumat Bersih. “saya sangat setuju dengan Bapak Kapolres, pasar harus bersih. Jika bersih maka pasar menjadi tempat belanja yang enak. Pasar menjadi tempat kita belanja makanan maka harus bersih” terang Yosepha Hasnah.

   Disela-sela kegiatan Jumat Bersih, Yosepha Hasnah menegaskan akan mengagendakan pelaksanaan Jumat Bersih Dua Minggu Sekali. “pelaksaanan Jumat Bersih ini sebenarnya untuk menggugah masyarakat baik pedagang maupun yang berbelanja untuk selalu menjaga lingkungan pasar ini supaya tetap bersih. Untuk selanjutnya kita akan susun jadwal yang resmi” terang Yosepha Hasnah. 
   Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Sintang Kompol Anhar Zubaedi menjelaskan kegiatan Jumat Bersih tersebut didukung 340 anggota yang berasal dari anggota Polri, TNI dan ASN serta honorer di Pemkab Sintang. “dari TNI ada 42 orang, Polri 66 orang, Damkar 16 orang, BPBD 10 orang, Disperindagkop dan UKM 68 orang, Dishub 10 orang, Satpol PP 25 orang, Dinas Kebersihan 64 orang, Disdukcapil 4 orang, Dinas Kesehatan 30 orang, dan Inspektorat 5 orang” terang Kompol Anhar Zubaedi.
   “untuk pelaksanaan Jumat Bersih kali ini kita akan menyasar 4 lokasi yang ada di Pasar Masuka. Untuk mempermudah pembagian kelompok, kita sudah bagi 340 orang ini kedalam empat kelompok sesuai tujuan lokasi kita. Adapun ke empat lokasi yang akan kita bersihkan adalah jalan masuk ke pasar, jalan keluar pasar, bagian belakang ruko atau pasar dan bagian dalam pasar. Saya hanya berharap semua yang terlibat bisa bekerja dengan ikhlas tanpa diawasi” terang Kompol Anhar Zubaedi.(red.)

Previous
« Prev Post