Polsek Nanga Taman Tingkatkan Sinergitas Bersama Panwaslu



Foto : Babinkamtibmas Brigadir Nono Kusnadi
Cyber88News, Meningkatkan komunikasi dan koordinasi antara kepolisian dengan pihak penyelenggara Pemilu sangat diperlukan guna mengantisipasi secara dini segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban Umum di tempat yang di anggap rawan dan diprediksi terjadi selama tahapan Pemilu berlangsung. 

"Polri dalam pemilu bersifat netral, peran kami yakni pengamanan. Koordinasi dengan pihak penyelenggara bertujuan agar kerawanan Pemilu bisa dicegah sedini mungkin," ujar Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Taman Brigadir Nono Kusnadi bersama Briptu Dany Dwi Rahmadi saat mengunjungi kantor Panwaslu Kecamatan Nanga Taman, Senin (7/1/2019). 

Polsek Nanga Taman mengharapkan sinergitas pihak Panwaslu untuk mencegah  tindakan tindakan yang dapat mengganggu berjalannya tahapan tahapan Pemilu mulai penetapan pasangan calon, sampai kepada penetapan pemenang secara resmi, Peran masyarakat juga sangat penting dalam melakukan pengawasan pemilu, Ini merupakan bentuk dari penggunaan hak warga negara untuk mengawal hak pilihnya, Kegiatan pengawasan/pemantauan ini juga merupakan upaya sosial control dari publik untuk menjaga suara dan kedaulatan rakyat di dalam penyelenggaraan pesta demokrasi, kata Brigadir Nono.

   "Kita tetap saling berbagi informasi dengan tetap berkoordinasi guna terwujudnya Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif,” ucap Brigadir Nono kepada anggota Panwaslu kecamatan Nanga Taman.(Jhon, Hum)

Previous
« Prev Post