Pemda Sintang Inginkan Peningkatkan Kwalitas Kaum Perempuan Dalam Dunia Politik


S14N Sintang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Hendri Harahap, S.Sos,MM membuka workshop bagi calon legislatif perempuan dan kader partai politik Kabupaten Sintang di Metting Room Hotel My Home Sintang, Kamis (08/11/2018) yang menghadirkan narasumber Ketua KPU Kabupaten Sintang, Hazizah dan Wakil Bupati Sambas, Hj. Hairiah, SH.,MH. Kedua tokoh wanita ini, merupakan tokoh-tokoh wanit ayang berkiprah dalam bidang politik di Kalimantan Barat.

“pada kontestasi politik di pemilu tahun 2019, kita dapat melihat bahwa cukup banyak keterlibatan kaum perempuan, hal ini terlihat dengan adanya peningkatan minat kaum perempuan untuk terlibat pada proses pembangunan bangsa melalui jalur politik,” ujar Hendri.
   Hendri menyampaikan secara singkat gambaran penurunan indeks demokrasi di Indonesia dalam 2 tahun terakhir. Ia menyebutkan ada penurunan signifikan pada aspek kebebasan berkumpul dan berserikat serta kebebasan dari disrikriminasi, Beberapa langkah yang dilakukan Pemerintah Daerah untuk mengantisipasi pemilu 2019. Misalnya, memperkuat peran forum koordinasi pimpinan daerah untuk mendeteksi kerawanan pemilu, melakukan sosialisasi aturan pemilu, serta melakukan pendidikan politik secara terpadu kepada pemilih, Acara kita pada hari ini, itu salah satu bentuk pendidikan politik yang kita lakukan bersama antara Pemda Sintang melalui Dinas KBP3A, KPUD dan Bawaslu Daerah Kabupaten Sintang ini,” ungkap Henri.//Mora

Previous
« Prev Post