Bupati Sintang Hadiri Pengesahan Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT )

Dalam rangka pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Sintang tahun 2018 di Aula SMKN 1 Sintang, Sabtu (29/9/2018) oleh Bupati Sintang yang dihadiri  Ketua umum Persaudaran Satu Hati Terate, Dr. Ir. Muhammad taufik, SH,M.Sc., Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Dr. Hendrika. Komandan Kodim 1205 Sintang, Let.Kol. Inf. Rachmad Basuki serta beberapa perwakilan pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Sintang.
 Jarot mengatakan " Saya bangga dengan PSHT karna dalam jumlah keanggotaannya yang mencapai ribuan orang telah menunjukkan organisasi ini merangkul semua elemen masyarakat tanpa membedakan ras, suku dan agama,” kata dr. Jarot disambut riuh para hadirin yang hadir. “saya juga senang sekali karna yang dalam persaudaraan ini yang diolah raganya, yang dilatih adalah jiwanya, mental sehingga menjadikan para warganya memiliki budi yang luhur,”tambah Jarot.

Bupati Sintang mengingatkan bahwa PSHT merupakan suatu modal social yang besar di Sintang. Beliau menyarankan kepada pengurus PSHT Sintang untuk mulai memikirkan aspek pemberdayaan bidang ekonomi dikalangan warga PSHT, PSHT  juga menjadi gerakan pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu,” kata dr. Jarot. “sehingga badannya sehat, jiwanya luhur, ekonomi kuat sehingga nanti prestasinya semakin jaya,” termasuk aspek olahraga, Bupati Sintang menyampaikan harapannya agar para altet pencak silat dari PSHT Sintang dapat menyumbangkan 2 Emas di kancah olah raga provinsi bulan Oktober mendatang", Harap Jarot yang  Dilanjutkan dengan acara menganugerahkan seragam  PSHT sebagai lambang kehormatan warga kepada Bupati Sintang.

Ketua panitia Imam Hadi Mulyono mengatakan bahwa PSHT saat ini memiliki ribuan anggota yang lebih dikenal dengan istilah salah satu organisasi kemasyarakatan PSHT yang turut serta menggembleng anak muda melalui latihan pencak silat yang beranggotakan dari berbagai unsur masyarakat mulai dari pelajar, umum, ASN dan TNI, PSHT Cabang Sintang juga tersebar di beberapa ranting di beberapa kecamatan, Pada kesempatan ini, warga baru yang termuda berusia 16 tahun dan yang tertua 54 tahun, 
Pada penghujung acara Hadi menyerahkan piagam penghargaan kepada beberapa atlit pencak silat  yang ikut berlaga di kejuaraan tingkat Kabupaten Sintang dan di provinsi, dan mengesahkan 247 orang anggota baru.// Mora 

Previous
« Prev Post