Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno M,med : Himbau Tebarkan Launching Gerakan Gemar Makan Ikan Di Kabupaten Sintang


Kerukunan dalam keluarga dan lingkungan untuk mewujudkan indonesia damai, merupakan Tema yang diusung dalam rangka
     Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno M,med. peringatan hari gerak PKK kabupaten sintang yang ke – 46 bertempat di Aula Balai Pegodai rumah dinas jabatan wakil Bupati sintang kamis pagi (9-8-2018)
Dihadiri Oleh Asisten II perekonomian dan Pembangunan sekretariat daerah kabupaten Sintang, ketua kejaksaan negeri, perwakilan kapolres,forkompinda, forkonpincam serta Ibu-Ibu ketua fokjar PKK kabupaten sintang.
   
   Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno M,mengatakan besar peranan ibu-ibu kader pkk kita untuk perkembangan otak anak anak kita perlu pertumbuhan sampai  80%  dan peranan ibu rumah tangga yang mengasuh marilah momentum ini kita manfaatkan untuk meningkatkan peranan ibu ibu pkk yang menjadi ujung tombak dalam pengembangan pengetahuan anak – anak dalam pembentukan pendidikan Koknitif Avektif dan psikomtorik anak, Penggerak PKK sangat penting untuk memberi pendidikan anak anak usia remaja untuk gemar memakan ikan sebab manfaat daging ikan sangat penting bagi pertumbuhan otak anak, Ikan mengandung lemak Omega tiga (3) yang sangat baik bagi pertumbuhan otak, adapun manfaat daging ikan menurut jarot,  menunda supaya tidak cepat pikun dapat menghilangkan rasa sedih dan depresi memperkuat otot dan tulang,mencegah penyakit jantung,kata Jarot.
     Jarot berpesan kepada ibu-ibu pengerak pkk supaya dapat membuat menebarkan Lounching gerakan gemar makan ikan “Gerakan Masyarakat Gemar makan ikan (GERMAS IKAN)
      Menurut Jarot, Ibu-Ibu PKK punya kader dan team pengerak pkk kecamatan supaya dapat mengerak team Pkk desa yang dapat menciptakan produk kreatif  makanan khas daerah masing masing dan ada juga kader pkk yang aktif di industri hulu yang bercocok tanam sebagai contoh pembentukan wanita tani, ini sangat bagus dan bervariasi akan tetapi yang perlu di tingatkan adalah dari izi POM dan Standar Nasional Indonesia nya (SNI),
Akan tetapi apa yang ibu ibu pkk ini sudah sangat kreatif dan pada posisi saat ini lah peran team pengerak PKK kabupatean  Dekranasda dan yang paling penting adalah desperindak harus turun tangan untuk meningkatkan  kwalitas bagejing dan menyiapkan pemasaran nya atau marketingnya jika itu semua sudah bagus, persyaratan legal produknya sudah lulus dan sertifikat halal BPOM dan SNI sehingga dapat memasarkan ke reatel –reatel kecil seperti Alfamart, indomaret, Holiday, yang tersebar di kabupaten sintang.
     Ny.Rosinta Askiman sebagai ketua  team pengerak pkk kabupaten sintang, menyampaikan di depan para tamu undangan kegiatan ini meninindak lanjuti program kerja team pengerak pkk kabupaten sintang pada tanggal 25 juli 2018 yang lalu seyogya nya peringatan HKG PKK jatuh pada tanggal 4 maret setiap tahun nya.
“Adapun tujuan dari peringatan hari kesatuan gerak pkk ke 46 tahun 2018 adalah memasyarakatkan gerakan pkk sebagaai gerakan yang di kelola dengan prinsip dari, oleh dan untuk  masyarakat, Meningkatkan pemahaman segenap jajaran tim pengerak pkk masyarakat dan seluruh komponen bangsa tentang keberadaan tujuan dan program kegiatan pkk untuk pemberdayaan kesejahtraan keluarga, Meningkatkan motivasi dan kesadaran kader TP PKK serta masyarakat untuk lebih mengetahui dan mampu melaksanakan program program PKK serta terus aktif mendukumg kegiatan PKK jelas Ny Rosinta. // mora

Previous
« Prev Post