Bupati Sekadau Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Di Jakarta



Sekadau S14N, Bupati Sekadau Rupinus. SH. M.Si menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2018"
di Hotel Sahid Jaya Jakarta, Kamis (26/07/18) lalu yang diinisiasi oleh Bank Indonesia dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), dihadiri oleh Gubernur BI, Menteri Kabinet Kerja, serta Gubernur dan para Bupati, Wali Kota se-Indonesia dengan thema "Mempercepat Pembangunan Infrastruktur Untuk Mewujudkan Stabilitas Harga dan Pertumbuhan Ekonomi Yang Inklusip Serta Berkualiatas".
      Presiden Joko Widodo menyampaikan selama empat tahun terakhir Indonesia mampu mempertahankan inflasi di bawah 4%. Hal itu dicapai berkat kerja keras seluruh pemangku kepentingan merupakan  apresiasi atas kinerja seluruh kepala daerah yang ikut berperan menjaga tingkat inflasi, upaya upaya pengendalian inflasi ini harus terus dilakukan dengan berkoordinasi antara pemerintah pusat dengan daerah yang harus terus ditingkatkan karena ada dua hal yang menjadi kunci utama dalam mengelola perekonomian negara dan daerah, yaitu  "meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengendalikan inflasi, Saya lihat koordinasi pusat dan daerah sudah semakin baik dan kalau ini bisa kita jaga dan tingkatkan maka "stabilitas inflasi dan penurunan inflasi tahun tahun kedepan bisa tercapai" tegasnya.
      Sementara seusai kegiatan Bupati Rupinus mengatakan bahwa kehadirannya pada Rakor tersebut sebagai bentuk koordinasi antara pusat dan daerah dalam upaya penanganan inflasi.
      Terkait dengan tema kegiatan Rakornas IX TPID 2018 tersebut Rupinus mengatakan Pemerintah Kabupaten Sekadau saat ini terus berupaya meningkatan pembangunan infrastruktur terutama infrastruktur/jalan.
     Lanjut Rupinus "Dengan peningkatan infrastruktur yang baik maka pendistribusian bahan kebutuhan pokok dapat dengan mudah sampai ke daerah, tentunya dengan demikian maka inflasi yang disebabkan oleh perbedaan harga dapat terjaga" selain peningkatan infrastruktur jalan pemerintah kabupaten sekadau juga fokus pada peningkatan sarana prasarana pertanian, serta upaya mempermudah pengurusan ijin bagi investasi yang akan dilaksanakan di kabupaten sekadau. Semuanya ini kita lakukan agar pertumbuahan ekonomi dan pengendalian inflasi di kabupaten Sekadau dapat tercapai", katanya sambil
 menyampaikan ucapan selamat kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat atas penerimaan penghargaan TPID terbaik 2018 tingkat Provinsi se-Kalimantan.
     Saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai TPID Provinsi Kalimantan Barat semoga penghargaan tersebut membawa energi positif bagi Kabupaten Kota se Kalimantan Barat terutama di Kabupaten Sekadau" pungkasnya mengakhiri.//
( Jhon/stand)

Previous
« Prev Post