Sambut Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil 1206-15/SHD Bersama Warga Bersihkan Masjid Di Desa Tanjung Harapan

 


Cybernews.id - Kapuas Hulu 

Babinsa Koramil 15/Suhaid Kodim 1206/PSB Sertu La Ode bersama warga, dan komunitas  Generasi Muda Mudi Desa Tanjung Harapan melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan Masjid di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu. Sabtu, (02/04/2022).


Kegiatan pembersihan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H Tahun 2022 M yang jatuh pada hari Minggu 03 April 2022.



Sebagaimana diketahui bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa bagi umat Islam dimana pada saat bulan ini  akan berpuasa selama sebulan penuh.


”Kita hari ini membersih kan Masjid di Desa Tanjung Harapan dalam rangka menyambut bulan puasa. Luar dan dalam kita bersihkan, ”kata Sertu La Ode.


Sertu La Ode mengatakan bahwa seluruh warga di desa binaannya tersebut sangat antusias menyambut bulan puasa dan diperkirakan jamaah shalat tarawih akan ramai setiap malam harinya.


”Setiap tahun warga sangat antusias menyambut bulan puasa. Pada malam hari jamaah akan ramai di masjid untuk shalat tarawih, oleh sebab itu kita bersama warga sejak saat ini sudah melakukan persiapan di masjid agar pada saat bulan puasa nanti tidak mengalami hambatan," pungkas Sertu La Ode. (Pendim 1206)  

Editor : Mit. 

Previous
« Prev Post