Danrem 121/Abw Cek Posko PPKM Mikro Wilayah Kodim 1203/Ktp



Cybernews.id - Ketapang - Kalbar .

 Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P,. M.M dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kodim 1203/Ktp juga menyempatkan diri meninjau langsung Posko PPKM Mikro yang berlokasi di Desa Sei Kinjil, Kec Benua Kayong Kab. Ketapang, Sabtu, (14/8/2021).



Danrem 121/Abw yang didampingi ketua Persit KCK Koorcab Rem 121, Kasiops Kasrem 121/Abw Letkol Inf Iwan Purbantoro, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara beserta beberapa pengurus Persit KCK Koorcab Rem 121 mengunjungi posko PPKM Mikro yang berlokasi di Desa Sei Kinjil, Kec Benua Kayong Kab. Ketapang. Peninjauan ini untuk melihat secara langsung kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa sehingga nantinya dapat memaksimalkan peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam penanganan pandemi Covid 19 yang tergabung Satgas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


Disela sela saat peninjauan Danrem 121/Abw mengatakan," tujuan pengecekan ini agar melihat kesiapan para Babinsa dan juga  mengingatkan bahwa pandemi wabah Covid -19 merupakan kejadian luar biasa, maka saya meminta dalam penanganannya juga harus luar biasa, dalam arti lebih diprioritaskan dan bersinergi dengan instansi terkait,” ungkap Danrem 121/Abw


Dalam peninjauan tersebut Danrem 121/Abw juga mengecek sarana dan personel Satgas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Desa Sei Kinjil terutama data terkait dengan kondisi wabah di wilayah Posko PPKM, seperti mengecek siapa, rumah mana yang terinfeksi, keluarga terpapar kondisinya seperti apa, siapa yang dirawat, zonasi wilayah serta perkembangan vaksinasi.


Danrem 121/Abw meminta kita harus betul-betul bertempur untuk mengatasi penyebaran Covid -19 di wilayah kita masing-masing, setiap Posko dan masing-masing Babinsa harus memiliki data yang lengkap di wilayah masing-masing,”tegas orang nomor satu di Korem 121/Abw


“Babinsa harus memiliki data perkembangan Covid -19 mulai dari tingkat RT , RW dan desa, supaya bisa mengontrol masyarakat dan bisa fokus wilayah mana yang menjadi prioritas penanganan. Saya berpesan kepada para Babinsa untuk tetap fokus dan bersinergi dengan instansi terkait dalam upaya penanganan pandemi ini. Namun demikian agar selalu tetap menjaga faktor keselamatan masing-masing.


“Tetap perhatikan kesehatan diri, disiplin protkes dan selalu minum vitamin sehingga selalu fit melaksanakan tugas di lapangan,” imbuhnya.


(Penrem 121/Abw). 

Editor ;Mit 

Previous
« Prev Post