DAN PASPAMRES KECEWA DENGAN SIKAP AROGAN OKNUM ANGGOTA POLRES METRO JAKARTA BARAT PADA ANGGOTANYA SAAT MELEWATI POS PPKM DARURAT JL.DAAN MOGOT



 Jakarta, - Cybernews.id

Sejumlah anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menggeruduk markas Polres Metro Jakarta Barat, Rabu malam, 7 Juli 2021.


Aksi itu buntut dari tindakan kasar oleh oknum anggota polisi kepada salah satu anggota Paspampres di pos penyekatan PPKM Darurat Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.


Tak hanya menerima tindakan yang tidak menyenangkan, oknum anggota polisi yang bertugas juga sempat melontarkan kalimat arogan kepada anggota Paspampres bernama Praka Izroi Gajah.


“Kalau kamu Paspampres, memang kenapa?” ucap salah satu petugas dengan nada menantang saat adu mulut dengan Praka Izroi.


Selain adu mulut yang membuat kericuhan, petugas yang berjaga sempat memiting leher Izroi.


Setelah sempat berdebat, Izroi akhirnya menunjukkan KTA tersebut hingga akhirnya diperbolehkan melintas.


Pada malam harinya, puluhan anggota Paspampres mendatangi kantor Polres Jakarta Barat.


Mereka menuntut bertemu dengan anggota polisi yang menghalangi Izroi melintas.


"Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Mayor Jenderal TNI Agus Subiyanto angkat bicara mengenai insiden di Polres Metro Jakarta Barat.


"Menurutnya, tindakan oknum anggota polisi di pos penyekatan kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat memang sedikit di luar batas," ucapnya.


“Karena ini menyinggung institusi negara,” kata Agus saat dihubungi, Kamis, 8 Juli 2021.


"Agus menambahkan, tujuan puluhan anggota Paspampres menggeruduk Polres Jakarta Barat ingin mencari tahu apakah sudah ada tindakan terhadap oknum tersebut atau belum,"ujarnya.


“Anggota saya yang datang ke Polres ingin meyakinkan apakah oknum yang bicara di video ‘kalau kamu Paspampres memang kenapa?’. Sudah diberi peringatan oleh atasannya,” ucap Agus.


Editor.    : Bambang.l.A.Md. / Mit .


Previous
« Prev Post