Jalin Silaturohmi Natal ,Bupati & Forkopimda Sambangi Kediaman Wakil & Sekda .

 


Cybernews.id - Sintang - Kalbar .

Bupati Sintang, Jarot Winarno, bersama Forkopimda Kab. Sintang melakukan silaturrahmi hari raya natal tahun 2020, ke kediaman Wakil Bupati Sintang, Aksiman dan kediaman Sekretaris Daerah Kab. Sintang, Yosepha Hasnah, di hari pertama natal, Jumat (25/12/2020).


Rute pertama, Bupati dan rombongan menyambangi kediaman dinas Sekda Sintang, di Jalan YC. Oevang Oeray Sintang, yang langsung di sambut oleh Sekda di dampingi suami dan anaknya.

Pada natal tahun 2020 ini, Sekda tidak menggelar open house seperti biasa, karena masih dalam masa pandemi covid-19. Yosepha dan keluarga hanya mengundang Bupati & Forkopimda makan siang bersama saja secara sederhana.



"Tahun ini karena masih dalam masa pandemi covid-19, kita tidak menggelar open houses seperti biasa ya, hanya silaturrahmi kecil-kecilan saja mengundang bapak bupati dan forkopimda makan siang bersama, serta menerima kunjunga kaum kerabat saja"ungkap Sekda. 


Bupati Sintang, Jarot Winarno mengungkapkan, silaturrahmi natal ini memang rutin di laksanakan setiap tahun seperti hari-hari besar keagamaan lainnya. Inilah yang menunjukan sintang sebagai rumah besar bersama. 


"damai natal ini mudah-mudahan bisa kita rasakan bersama, tidak hanya buat umat kristiani yang merayakan, juga buat seluruh masyarakat kabupaten sintang"ucap Jarot.


Jarot pun berharap pesan damai natal dan menyonsong tahun baru ini menjadi spirit baru dalam kehidupan keberagaman di Kabupaten Sintang. "Pesan damai natal dan menyongsong tahun baru ini mudah-mudahan menyadarkan kita semua bahwa sintang ini rumah besar buat kita semua"harap Jarot.


"Saya dan forkopimda ke kediaman bu sekda memenuhi undangan makan siang beliau, karena beliau tidak open house ya, karena sesuai dengan maklumat kaporli dan surat edaran kita. Begitu juga di tempat pak wakil, beliau juga silaturrahmi sederhana saja, "tambah Jarot.


Usai menyambangi kediaman dinas sekda, Bupati dan Forkopimda menyambangi kediaman pribadi Wakil Bupati Sintang di Mungguk Serantung. Kedatangan Bupati dan Forkpimda di sambut langsung Wakil Bupati dan istri. 


"Kita kembalikan suasana kabupaten sintang yang lalu, telah kita lakukan pesta demokrasi, kembali kita merajut rasa hubungan persaudaraan, keharmonisan, membangun sikap kebersamaan dengan sebaik-baiknya"ungkap  Wakil Bupati Sintang, Askiman.


Askiman berharap dengan memaknai tema natal dan dalam menyongsong tahun baru, damai sejahtera terus tercipta di Kab. Sintang. 


"Dan tentunya menjadi sebuah pembelajaran bagi kita mendewasaankan diri kita, bertutur kata, berucap yang terbaik, yang menyenangkan hati semua orang dengan penuh kasih, sintang saya yakin kedepan akan lebih baik lagi"tambahnya.


Askiman dan keluarga tidak menggelar open house seperti biasa di kediaman dinasnya, tahun ini hanya menggelar open house sederhana saja di kediaman pribadinya di mungguk serantung.


Release Prokopim Sintang

Editor : Mit .


Previous
« Prev Post