Pimpin Apel Bulanan ,Jarot Minta ASN Kejar Target Pembangunan Di Sintang .


Cybernews.id - Sintang - Kalbar .
Bupati Sintang, Jarot Winarno memimpin jalannya apel bulanan awal tahun dalam rangka silaturahmi Natal 2019 dan tahun baru 2020 bersama seluruh Aparatur Sipil Negara yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, yang dilaksanakan di halaman depan Kantor Bupati Sintang, pada hari Senin, (13/01/2020).

Turut hadir dalam apel tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, Komandan Kodim 1205 Sintang, Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan, dan jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sintang.

Dalam amanatnya sesuai dengan tema natal yakni Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua orang, Jarot Winarno dalam amanatnya menginginkan ASN dapat mengambil nilai dengan tema tersebut, “resapi dan aktualisasi nilai hakiki dan membangun perilaku manusia yang saling mendukung, bekerjasama, memberikan nilai tinggi pada kesetiaan , saling menolong, dan menghadirkan kinerja pelayanan publik yang profesional”, kata Bupati Sintang.

Jarot mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara kedepannya untuk dapat bekerja lebih giat, “memaknai spirit perayaan Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020, saya mengajak seluruh ASN untuk menjadikan momentum ini sebagai fase penguatan untuk bekerja lebih giat dan kerja keras untuk membangun Kabupaten Sintang demi mencapai visi Kabupaten Sintang”, tambahnya.

Jarot menjelaskan bahwa ditahun 2019,tingkat penduduk miskin sudah turun, “tahun 2019 telah kita lalui dengan aman dan sukses, hasil-hasil pembangunan sejak 2016 hingga 2019 terus perbanyak dan perluas, sehingga dampak positif bagi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat, salahsatunya persentase penduduk miskin Kabupaten Sintang saat ini yaitu 9,65 persen yang sebelumnya 10,35 persen, ini membuktikan bahwa ada perbaikan yang nyata dan signifikan dari pelaksanaan  pembangunan daerah yang telah dilakukan”, ucapnya.

Masih kata Bupati Sintang, meminta untuk terus mewujudkan birokrasi yang bersih dari KKN, “dalam konteks pelayanan publik, kita harus berupaya melakukan penyederhanaan pelayanan publik dan penyederhanaan regulasi, hal ini juga untuk mewujudkan ekonomi yang inklusif, sehingga dapat mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel terbebas dari KKN dan penyalahgunaan wewenang, serta memperkuat komitmen pemerintahan yang terbuka”, ujarnya.

“saat ini kita telah memasuki awal tahun 2020, yang kita sebut sebagai tahap pengembangan mencapai 6 prime mover pembangunan daerah, di tahap ini, kita fokus pada pilihan-pilihan program dan kegiatan yang memberi manfaat nyata dari sisi output dan outcome bagi tercapainya target-target RPJMD. kita mesti “berlari” mengejar target-target prime mover pembangunan, kita harus menambah energi, tenaga, pikiran, waktu dan semangat juang dalam membangun Kabupaten Sintang”, pesan Bupati kepada seluruh ASN yang turut serta pada apel bulanan.

Seusai pelaksanaan apel bulanan dalam rangka silaturahmi natal 2019 dan tahun baru 2020, Bupati Sintang juga menyerahkan bantuan kepada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang berupa mobil water supply 4000 liter satu unit, mesin pump portable 1 unit, dan kendaraan operasional lainnya, sekaligus juga Bupati Sintang bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang menyerahkan secara simbolis sertifikat Halal kepada 11 Industri Kecil Menengah (IKM) dan memberikan bantuan mesin peralatan IKM kepada dua desa yakni Desa Sungai Ukoi, Kecamatan Sungai Tebelian dan Desa Tawang Sari Kecamatan Sepauk berupa mesin jahit.
Sumber : Humas .
Editor : Mitha .

Previous
« Prev Post