Drs.Askiman ,MM Pimpin Upacara HUT PGRI Ke - 74 Di Kayan Hilir


Cybernews.id - Sintang - Kalbar .
Wakil  Bupati Sintang Drs. Askiman,MM .bertindak sebagai komandan upacara dalam peringatan  Hari Guru nasional dan HUT PGRI ke -74 Tahun 2019  yang dilaksanakan di  Lapangan Apang Aloe  Kantor Kecamatan Kayan Hilir  pada hari Sabtu pagi (30/11/2019) pagi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut  Kepala Dinas Pendidikan,Forkompincam kayan hilir beserta para tamu undangan lain nya.
TEMA ; “Peran Startegis Guru  Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul” Dalam  Pidato  Menteri Pendidikan dan Kebuadayaan  RI  yang disampaikan Wakil  Bupati Sintang Drs. Askiman  menyatakan, biasanya hari guru  dipenuhi kata-kata inspiratif  dan retorik, tetapi hari ini pidato saya  akan sedikit berbeda apa adanya, dengan hati yang tulus  kepada semua guru  di Indonesia dari Sabang sampai Marauke.

“guru Indonesia yang tercinta , tugas anda  adalah yang termulia  sekaligus yang tersulit, anda ditugasi untuk  membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering  diberi  aturan disbandingkan dengan  pertolongan, anda ingin membantu murid yang menagalami ketertinggalan  di eklas, tetapi waktu anda habis untuk mengerjakan tugas adminstarsif tanpa manfaat yang jelas” jelas  Askiman.

Dalam  Pidato  Mendikbud RI  yang dibacakan Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM juga menyatakan,  anda tahu betul  bahwa potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian, tetapi  terpaksa mengejar angka , karena didesak  berbagai pemangku  kepentungan, andi ingin mengajar murid keluar kelas untuk belajar  dari dunia sekitarnya, tetapi kurikulum  yang begitu padat menutup pintu pertualanagan”anda frustasi karena anda  tahu bahwa didunia nyata  kemampuan berkarya  dan berkolaborasi  akan menentukan kesuksesan anak, bukan kemampuan menghafal”.

Pada P{idato Mendikbud RI  yang dibacakan Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM  juga menegaskan,  para guru yang saya banggakan  mulai  besok dimanapun anda berada , lakukan perubahan kecil  di kelas anda  “ajaklah  kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar , berikan kesempatan  kepada murid untuk mengajar dikelas,  cetuskan  proyek bhakti sosial yang melibatkan seluruh kelas,  dan tawarkan bantuan  kepada guru  yang sedang mengalami kesulitan”.

Ditegaskan,   Apapun perubahan kecil itu , jika setiap guru  melakukannya  secara serentak  kapal besar  bernama Indonesia ini, pasti  akan bergerak”Selamat Hari Guru”.  (Hms/Mit)

Previous
« Prev Post