Bupati Hadiri Pengajian Rutin BKMT Di Masjid Agung An Nur Sintang .


Cybernews.id - Sintang - Kalbar .
Sekitar ratusan umat muslim yang hampir rata-rata  para ibu-ibu  hari ini  Minggu,27/10/2019 mengikuti Pengajian Rutin  BKMT Kabupaten Sintang  di Masjid Agung An Nur yang  dihadiri  Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, sekaligus membuka acara.
Dalam kata sambutannya  Bupati Sintang 
dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, dihadadapan para ibu-ibu BKMT  mengatakan, sebgai anak kita harus  bisa menyenangkan hati ibu kita, seperti yang dilakukan rosulullah Nabi Muhamma SAW kepada ibunya”sebgai umat musli tujuh puluh lima persen jiwa ini harus  tunduk dan menyenangkan hati ibu baru dua puluh lima persen  tentunya Bapaknya , karena peran ibu sungguh sangat luar biasa dan merupakan tiang agama , dan ibu-ibu merupakan madrasah utama dan pertama”.

“bagi anak-anak kita pada saat dalam  proses  mulai  dalam kandungan ibu-ibu,  hingga dilahirkan  hingga pada usia empat  tahun perkembangan otak nya  delapan puluh persen sudah terbentuk, ditambah lagi sepuluh persen hingga usia enam tahun  dan sisa  usia enam tahun keatas  hanya sekitar 10 persennya” jelas  jarot Winarno

Menurut  Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, selama empat tahun usia anak kita berada dimana dirumah,  madrasahnya dimana di rumah ,

ustadzahnya siapa  ibu-ibu”jadi kalau mau melihat  aklaknya sebuah bangsa adalah ibu-ibunya sangat berperan penting  dalam  perkembangan anak-anaknya, jadi peran ibu adalah sebgai tiang negara”.
Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid  Agung An Nur Sintang  H, anang Nurcholis.M.Si  mengatakan,

kegiatan pengajian rutin BKMT Sintang yang dilaksanakan ini merupakan  kegiatan rutin ibu-ibu majelis takhlim yang tergabung dalam BKMT se kabupaten Sintang yang secara rutin dilaksanakan secara bergilir di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Sintang”jadi yang hadir hari ini ada dari beberapa kecamatan seperti Dedai, Tebelian, Kecamatan Binjai termasuk Kecamatan Sintang dan kecamatan lain , dan kegiatan pengajian ini juga diisi dengan ceramah agama  H.Ekhsan,S.Ag.M.Si  Kepela Kemenag Kota Pontianak”.

Pada  Pengajian Rutin  BKMT Kabupaten Sintang  di Masjid Agung An Nur hari ini Minggu,27/10/2019 di masjig Agung An Nur Sintang yang dihadiri Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH,  juga Anggota DPRD  Sintang H, Senen Maryono,

 Ketua BKMT Sintang dan Pengurusnya, para Ketua Majelis Takhlim, Tokoh Agama, Para Ketua BKMT Kecamatan, serta tokoh masyarakat.      (Hms/Mit)

Previous
« Prev Post