Bupati Sintang Sambut Kepulangan 153 Jamaah Haji Kab. Sintang .


Cybernews.id - Sintang .
Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH meyambut kepulangan 153 dari 154 jumlah total (1 orang meninggal dunia) Jamaah Haji Kab. Sintang di Halaman Kantor Bupati Sintang, Minggu (1/9/19) pagi. Suasan haru dan bahagiapun pun tampak dari wajah para keluarga dan Jamaah Haji setelah sekian lama tak berjumpa.

Dalam sambutannya Bupati Sintang Jarot Winarno mengucapakan selamat datang kepada Jamaah Haji Kab. Sintang setelah lebih dari 40 hari melaksanakan rangkaian kegiatan Haji di tanah suci, Arab Saudi, karena kepulangan para Jamaah haji ini sangat di nanti segala sanak keluarga untuk pelepas rindu dan ucapan syukur setelah cukup lama di tinggalkan.
Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada para jamaah karena selama pelaksanan rangkaian haji di tanah suci, jamaah haji kab. Sintang selalu menjaga nama baik Kab. Sintang, sehingga selama kegiatan baik dari keberangkatan sampai kepulangan ini semuanya berjalan lancar.

"semoga bapak/ibu semuanya menjadi Haji yang mabrur, dan selamat sudah menyandang status sebagai seorang haji, dan kembali ke tengah-tengah keluarga dalam keadaan sehat wal'afiat"ungkap Jarot.

Jarot pun berharap usai kepulangan dari tanah suci ini, para jamaah haji dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sintang membangun daerah khususnya bidang keagamaan dan menjadi penebar kebaikan dan kedamaian di tengah-tengah kehidupan yang beragam di Kab. Sintang setelah kembali pulang kekampung halaman masing-masing, terlebih telah menyandang title sebagai seorang haji, suatu status agama yang tidak semua orang dapat memilikinya dan pada akhirnya memberikan sesuatu yang tak ternilai.

"jadilah figur tauladan baik dalam beragama, yang tercermin dari perilaku, yang selalu menebar kebaikan, kembangkan toleransi antar sesama pemeluk agama, sehingga tercipta kehidupan sosial yang aman dan damai di Kab. Sintang"pesannya.

Atas nama Pemerintah Kab. Sintang, Jarot juga menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya satu orang jamaah haji Kab. Sintang atas nama Satari Saroji Sangid Bin Saroji 83 tahun (laki-laki) asal Kec. Binjai Hulu di RS King Faisal Mekkah, Arab Saudi, pada Sabtu 3 agustus lalu.

"mari kita doakan semoga Almarhum di tempatkan Allah di surga terbaiknya, Husnul Khotimah, diampuni segala dosanya dan untuk keluarga yang di tinggalkan selalu di berikan ketebahan dan kekuatan atas ujian dari Allah subhanahu wa ta'ala ini, Aamin yarobbal alamin"ucap Bupati.

Secara khusus juga Jarot menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas haji, baik itu Amirul Hajj, TPHD, TPIHD, ketua rombongan dan ketua regu yang telah bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh jamaah mulai dari keberangkatan dan sampai pada kepulangan ini.
"terimakasih atas pelayanan saudara-saudara, sehingga mulai dari berangkat sampai jamaah pulang semuanya berjalan lancar, Allah subhanahu wa ta'ala pasti membalas apa yang saudara-saudara lakukan dengan pahala yang besar atas tugas yang telah di laksanakan"pungkas Jarot.

Hadir dalam acara itu Kapolres Sintang, Dandim 1205/stg, Kepala Kemenag Kab. Sintang, unsur Pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya.
                     (Hum / Mith )

Previous
« Prev Post