RAYAKAN HARI ADHYAKSA KE 59, KEJAKSAAN NEGERI PEMKAB DAN PBSI SINTANG GELAR KEJUARAAN BULUTANGKIS SE KALBAR


Cybernews.id Sintang .
Memeriahkan peringatan Hari Adhyaksa yang ke 59 Tahun 2019, Kejaksaan Negeri Sintang akan melaksanakan Kejuaraan Bulutangkis Se Kalimantan Barat pada 25-28 Juli 2019 mendatang di GOR Ahmad Yani Sintang. “kejuaraan bulutangkis ini kita siapkan bersama dengan jajaran Pemkab Sintang dan Pengurus PBSI Kabupaten Sintang. Kita juga memperbolehkan sebuah tim untuk mengambil atlit dari luar Kalbar

supaya atlit bulutangkis lokal Kabupaten Sintang bisa belajar dengan mereka” terang Imran Kepala Kejaksaan  Negeri Sintang saat memimpin rapat persiapan di Aula Kejaksaan Negeri Sintang pada Selasa, 16 Juli 2019.

“kami ingin mensingergikan antara kegiatan olahraga dengan sosialisiasi tugas pokok dan fungsi kejaksaan kepada masyarakat. Karena selama kegiatan berlangsung, Kejaksaan Negeri Sintang akan melaksanakan banyak kegiatan seperti penyuluhan hukum gratis kepada masyarakat, launching pengembalian barang bukti yang ada di Kejaksaan Negeri Sintang, pasar murah dan melaksanakan program nasional yakni Kejaksaan Masuk Sekolah” tambah Imran.

“Kejuaraan Bulutangkis Se Kalimantan Barat nanti akan dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat. Sedangkan Bapak Bupati Sintang akan melakukan launching pengembalian barang bukti menggunakan mobil. Barang bukti di kejaksaan seperti sepeda motor saja ada ratusan unit. Kalau pemilik motor memiliki alamat yang jelas akan kami antar ke rumah. Soal penyuluhan dan pelayanan hukum gratis nanti, kami akan melibatkan Polres Sintang dan Pengadilan Negeri Sintang” tambah Imran.

H. Iwan Purwanto Ketua PBSI Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa pada kejuaraan bulutangkis terbuka se Kalimantan Barat dalam rangka Hari Bhakti Adhiyaksa Ke 59 Tahun 2019 ini akan menghadirkan seluruh Kejaksaan Negeri di Kalbar, Klub bulutangkis se-Kalbar, Pengcab PBSI Se Kalbar dan atlit nasional.

“Kajati Kalbar sudah menyatakan hadir bersama rombongan untuk membuka kegiatan ini. Kami PBSI Sintang juga sudah terbiasa melaksanakan kegiatan seperti namun kami memerlukan dukungan pihak lain. Kejuaraan bulutangkis ini akan dipusatkan di GOR Ahmad Yani. Ada juga kelas pembinaan bagi anak-anak dan kaum muda. Pelaksanaan kegiatan kejuaraan pada 25-28 Juli 2019. Pembukaan akan dilaksanakan pada 25 Juli 2019 jam 15.00

.penutupan pada 28 Juli 2019 oleh Bupati Sintang bersamaan dengan dilaksanakan pelantikan pengurus PBSI Kabupaten Sintang yang baru” terang H Iwan Purwanto.

Harisinto Linoh Kadis Kesehatan Kabupaten Sintang menyampaikan mengingat para peserta kejuaraan adalah se Kalimantan Barat maka Dinas Kesehatan akan mensiagakan tenaga medis. “Dinas Kesehatan siap dengan tim kesehatan mengingat banyak atlit yang hadir dan berasal dari seluruh kabupaten kota di Kalbar” terang Harisinto Linoh.
                               (Hum/Mita)

Previous
« Prev Post